Bantu Share Ya..Inilah Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui



Cara mengeluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin saja jadi artikel yang bermanfaat buat saya sendiri atau buat banyak orang, karna kemaren peristiwa menyebalkan ini menimpa saya. Hal sederhana yang membuat saya takut, mengapa takut? saya sempat membaca mengenai seorang anak wafat karna kemasukkan semut dari kupinnya sampai masuk ke otak.

Peristiwa bermula saat saya usai mandi, membersihkan diri dengan handuk kering yang saya jemur, sebagian waktu kemudia tubuh saya merasa gatal semua, ternyata handuk yang saya gunakan telah banyak semuanya hitam kecil, saya bersihkan semua semut yang menempel di badan saya, serta ternyata ada 1 semut yang masuk kedalam telinga saya, karna terasa risih saya masukan sedikit air dan berharap semut itu dapat turut keluar, nyatanya makin sakit, saya coba mengeluarkan dengan cutton bud tetaplah sakit serta tak ada semut yang keluar.

Karena ketakutan saya apabila semut mungkin dapat masuk ke otak saya, akhirnya saya ke dokter THT, tetapi sialnya dokter spesialis THT tak ada, serta ditukar dengan dokter jaga dari UGD, sesudah masuk keruangan THT, telinga saya diteteskan minyak goreng dingin kemudian disedot dengan vakum, karna terasa masih tetap seperti digigit lagi, diteteskan cairan peroksida atau apalah kemaren dan divakum lagi, baru kemudian sakitnya telah tidak terasa

Mungkin karna waktu saya kemasukkan semut hingga saya tidak pernah searching dulu bagaimana perlakuannya, nyatanya : 

Mengeluarkan semut yang masuk dalam telingga dengan memakai air serta Minyak yaitu salah, karna semut akan terasa tertekan akhirnya menggigit, aksi pertama yaitu cobalah arahkan telinga anda ke arah sinar, karna semut mencari sumber sinar, atau dapat memakai minyak goreng dingin (janganlah yang mendidih) karna semuat bisa terjerat/melekat didinding telingan kemudian baru datang ke dokter THT untuk divakum jika masih tetap ada sisa minyak serta semut belum keluar dengan minyak

Sedikit tambahan, kemaren sempat sata ajukan pertanyaan pada dokter yang bersihkan telinga saya, semut atau seranggal beda yang masuk ke telinga akan tidak masuk dalam otak atau bagian kepala beda selama gendang telingan tidak pecah atau robek, jadi selama gendang telingan sehat, akan tidak jadi problem, serta kemaren telinga saya sedikit luka karna saya teteskan air, serta semutnya terasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga saya.

Sekilas informasi : jangan sembarangan memasukkan cairan kedalam liang telinga.. lebih baik memakai baby oil dari pada minyak goreng apabila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. tidak bisa mengorek telinga karna juga akan iritasi/luka, menyebabkan nyeri telinga bahkan juga bisa merobek gendang telinga yang mengakibatkan ketulian yang bisa permanen apabila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tidak tutup kembali.. binatang apa pun apabila masuk ke liang telinga akan tidak segera ke otak.. untuk keluarkan binatang yang masuk ke liang telinga baiknya selekasnya ke dokter THT karna memiliki alat untuk lihat langsung keadaan telinga serta alat spesial untuk meyakinkan/mengeluarkan binatang/benda asing itu apabila masih tetap berada di dalam liang telinga.

* Saya sempat alami peristiwa itu... semut masuk ke telinga saya, rasa-rasanya gembrebeg gaak karuan, selalu sama istri disorot pakai lampu senter sebagian waktu... serta nyatanya semut itu keluar sendiri
* Daun telinga di olesi air liur, beberapa detik lalu, semut itu juga akan keluar dengan sendirinya.
* Masukan air yang telah di rendam tembakau. selalu keluar tuh
* Ada yang lebih mudah mengeluarkan semut yang masih tetap hidup kasih saja minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga karna Semut takut dengan minyak yang baunya tajam tidak lama kemudian dia juga akan keluar sendiri
* Kata nenek moyang kita syaratnya daun kuping kita di taro daun pisang buat sarat saja, ehk nyatanya benar saya sempat kemasukan semut selalu ibu saya ngambil daun pisang secuil taro di selipkan daun kuping saya. Sebagian waktu lalu semut nya keluar sendirinya.
* Bersihkan Telinga pakai cotton bud dibasahi Baby Oil
* Bisa juga dengan cara ini, dinding telinga di olesi miyak kayu putih jadi dengan sendirinya semut itu akan kluar.

Punya Pengalaman Serupa? Share tips kamu yuk!
Bantu Share Ya..Inilah Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui Bantu Share Ya..Inilah Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui Reviewed by Unknown on Juli 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar